Rabu, 24 September 2014

KOTA GADIS MADIUN :)

Assalamu'alaikum wr.wb haii ceman" ketemu lagii sama saya Aldila Putriningtyas yang cantik nan rupawan sampai mengalahkan artis korea haha oke kali ini saya ceritanya punya tugas nah tugasnya alhamdulillah sih menyangkut sekelumit hobi saya yaitu blogging :D nah kali ini saya akan mengepost kota asal saya yang kecil nan mungil tetapi banyak gadis eh enggak :D untuk jelasnya cekidott...
Jadi aseli saya itu dari Kota Madiun,Kota Madiun itu adalah salah satu kota yang berada di propinsi Jawa Timur,siapa siih yang ga kenal sama Kota Madiun iyah itu Kota yang cetaar membahana gara" gadisnya eh bukan gara" sambel pecel dan bremnya dan sama pencak silat itu loo. nah saya akan bercerita sejarah Kota Madiun gak banyak deh (soalnya saya ga begitu ngerti) hehe, nah asal kata "Madiun" itu berasal dari medi (hantu) dan ayun-ayun (berayunan) nah kenapa namanya gitu ? soalnya ada nih dulu ada orang namanya Ki Panembahan Ronggo Jumeno itu melakukan "Babat tanah Madiun" nah ketika melakukan itu kata si doi sih banyak hantu yang berkeliaran mencari jodoh nah itu doang sejarah yang saya tahu hihihi untuk jelasnya cari di wikipedia atau mbah google aja yaa,nah terus buat masalah makanan nih Madiun udah melanglang buana mengalahkan syahrini yang tiduran di gunung *eh,jadi Madiun itu punya makanan khas yaitu nasi pecel dan brem nah saya jelasin satu" deh kalo sambel pecelnya itu sebenernya sambel yang dibuat dari kacang tanah yang dicampur dengan cabe"an lombok merah dan lombok rawit nah terus itu dikasih sama daun jeruk pecel makanya rasanya khas kan ? yaiyalaaah Madiun gitu :D nah terus buat nasi pecelnya sih biasa aja sih sebenarnya yaitu pake 'kulupan' (sayur yang direbus) nah sayurnya itu bisa bayam daun pepaya ataupun kangkung,terus ada juga kembang turi dan krai (gak tau bahasa Indonesianya apaan) trus disajikan anget bersama kering dan serundeng bahkan ada juga sih yang ditambahkan dengan jeroan gitu deh yang jelas makanan ini muraah meriah dan bergizi . selanjutnya ada brem nih,nah brem ini katanya sih dibuat dari sari ketan gitu yang diambil sarinya dan didiamkan selama 1 hari 1 malam makanya kayak gitu rasanya,jujur nih saya sendiri sebagai orang Madiun ga begitu suka sama nih brem karena alasan pencernaan haha. terus budaya di Madiun itu pasti semua orang tahu apalagi yang ikutan pencak silat,yap beneeer di Madiun itu punya banget perguruan pencak silat,katanya yang tertua di Indonesia namana Setia Hati Terate dan perguruan pencak silat ini udah melanglang buana banget setiap 1 suro pasti banyak kota diluar Madiun pada rombongan ke Madiun buat ziarah ke makam tetua dan ketika menjelang hari itu jalanan kota Madiun pada sepi,kenapa ? karena pernah dulu terjadi insiden berdarah yang menyebabkan korban jiwa makanya saking traumanya kita warga Madiun itu sangat hati" banget kalau udah waktunya 1 suro.

0 komentar:

Posting Komentar