Rabu, 24 September 2014

PATI 2014

assalamu'alaikum wr.wb...
aaah akhirnyaaa ini tugas terakhir posting blognya... di postingan terakhir ini saya akan bercerita mengenai PATI 2014 (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) jadi gini setelah kita resmi menjadi maba UMM ada satu kewajiban kita sebagai maba UMM adalah kita diwajibkan mengikuti PATI 2014,apa itu PATI ? jadi PATI ini kayak pelatihan aplikasi internet itu yang nantinya akan berguna dan pastinya akan berguna dalam kita menjalani masa studi di UMM ini,nah di PATI ini kita dibagi beberapa shift,kebetulan sih saya kebagian shift satu,tetapi berhubung saya anak sibu *ehem jadinya yaa ganti shift,gak papa lah yang penting ikut PATI aja udah seneng :D jadi di PATI ini instruktur kita itu masih muda" jadi waktu pelatihan itu ga boseen hehe (ini bukan modus lo yaa ) nah pada hari pertama itu di PATI kita diajarin apa itu internet dan apa itu browsing nah ada tips dan trik tutorial yang kita dapet dari PATI ini sewaktu kita browsing nah kalian pada tau dong Google itu segalanya bagi kita haha nah terkadang dosen kita kan ngasih tugas tuh (bukan terkadang tapi sering) dan mau gak mau kita harus browsing di internet lewat google nah ada salah satu tips dan trik dalam kita mencari sesuatu yang dosen inginkan (?) jadi sewaktu kita buka google.co.id nih kita kan mau cari bahan yang kita butuhkan tetapi terkadang dosen ga ngebolehin kita sumbernya itu dari google yaudiin ga usah sedih ada triknya koook,jadi di google itu di halaman utamanya dipojok bawah kanan ada tulisan "Setelan" nah kita klik tuh setelah itu kita cari "Penelusuran lanjutan" nah setelah itu kan banyak tulisan disalah satu tulisan itu terdapat kata situs atau domain nah kita tulis aja pengennya yang gimana yang penting jangan blog nah tinggal telusuri aja deh selesai,dan jujur dalam PATI ini pada akhirnya semua kesusahan saya terjawab dalam masalah mencari jawaban tugas dari dosen dalam hati saya kenapa sih ga dari SMA aja tau gitu semua masalah selesai dan jerawat ga akan menganggu penampilan saya lagi ( maap curhat).Nah sebenarnya banyak sih tips dan trik yang laiin tetapi haha maapin baim yaa yang saya inget cuman itu doaaang hiks T_T . naahhh selesai sudah akhir perjalanan saya duduk diam di warnet selama 3 jam dan tugas saya berakhir (semoga) indah dan dapat nilai yang bagus hihii aamiin. wassalamu'alaikum wr.wb :)

0 komentar:

Posting Komentar